Home » , , » Review: Taken (2012)

Review: Taken (2012)
















Directors: Olivier Megaton
Writers: Luc Besson, Robert Mark Kamen
Stars: Liam Neeson, maggie grace, Rade Šerbedžija
Realase Date: 5 October, 2012


Setelah kejadian di Paris pada Taken sekuel pertama, keluarga-keluarga dari mafia-mafia yang telah Bryan bunuh demi membebaskan Kim , berkumpul di pemakaman Tropoja Albania. Dalam upacara doa, Murad Hoxta pemimpin dari organisasi itu sekaligus ayah kandung dari Marko, pria yang dibunuh Bryan, berjanji akan membalas dendam atas kematian mereka semua.
Lenore sedang menghadapi krisis rumah tangga dengan Stuart. Di musim liburan sekolah Kim, Lenore mempersiapkan liburan tetapi Stuart menolak dengan kasar dan mendadak berubah menjadi bajingan. Bryan datang kerumah untuk menjemput Kim latihan mengemudi mobil, tetapi Kim tidak ada di rumah karena pergi dengan pacarnya. Bryan yang tidak mengetahui Kim mempunyai kekasih kesal ,Kim tidak mengikuti peraturan yang di tetapkan Bryan. Bryan datang menjemput Kim dirumah pacarnya, melacak keberadaan Kim dengan GPS yang ditaruh di telepon seluler Kim. Karena Lenore dan Kim tidak mempunyai tujuan berlibur , Bryan menawarkan mereka untuk berlibur ke Istanbul bersamanya. Bryan dikejutkan dengan kedatangan mereka berdua di Istanbul. Bryan memberikan hotel terbaik untuk mereka berdua.
Keesokan harinya, Bryan berencana akan mengajak mereka berdua makan siang di marketplace, tetapi Kim yang ingin mempersatukan hubungan orangtua nya kembali memilih untuk tinggal di hotel , menghabiskan waktu di kolam renang. Di tengah perjalanan ke marketplace, Bryan merasa ada yang mengikutinya . Bryan meminta Lenore turun dari mobil dan megikuti arahannya mencari taksi dan menjemput Kim ke hotel. Sementara itu Bryan mencoba untuk mengalihkan perhatian orang-orang Murad . Tetapi jumlah mereka terlalu banyak, mereka berhasil menangkap Bryan dan Lenore. Sebelum Bryan dan Lenore tertangkap, Bryan sempat menghibungi Kim, memintanya untuk bersembunyi. Bryan dan Lenore ditangkap.
Film yang berudasi 90 menit ini berhasil menjadi pusat perhatian. Taken berhasil menduduki box office di peringkat pertama. Dengan kesuksesan ini , ada kemungkinan sekuel ketiga akan dibuat. Walaupun banyak mendapat kritik negative dari beberapa pihak yang mengatakan bahwa film ini terlalu professional. Dalam artian, Bryan Mills terlalu hebat untuk membunuh banyak orang tanpa luka berat ditubuhnya, walaupun Taken 2 memiliki scene action yang seru dan nonstop, penonton yakin dengan kehebatan Bryan Mills pada sekuel pertama , dia akan mampu menyelamatkan keluarganya. Walaupun begitu, sekali Anda menonton film ini, dijamin akan ketagihan. Karakter Bryan Mills sebagai seorang ayah yang melindungi keluarganya sungguh menghenyuhkan hati.

penilaian: 7/10

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar

1.Dilarang berkomentar dengan kata-kata kasar dan SARA
2.Tidak boleh berpromosi kecuali untuk saling bertukar link dan saling mengunjungi blog

 
Copyright © 2013. Seputar Movie - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger