Home » , , » 7 Film Bencana Terlaris di Dunia

7 Film Bencana Terlaris di Dunia

Film bencana atau disaster Movie memang selalu menarik perhatian para penonton, Mulai dari jalan cerita yang kerap mengharukan, menyedihkan, hingga adegan-adegan dengan visual efek yang memukau. Sebut saja film 2012 yang memakan biaya pembuatan yang sangat besar karena visual efek yang gila-gilaan. Berikut saya rangkum 7 Film Bencana Terlaris di dunia.



1. Titanic (1997)


Siapa yang tidak tahu film fenomena karya James Cameron ini? saya kira semua orang pasti sudah tahu. Film yang mengisahkan tenggelamnya kapal RMS Titanic ini mendapat keuntungan sekitar. Bertahan sebagai film terlaris di dunia sebelum akhirnya digeser oleh Avatar yang tak lain juga film James Cameron.

2. Independence Day (1996)

Film bencana yang berbumbu fiksi ilmiah, bercerita tentang Bumi yang diserang oleh alien. sebuah epik sci-fi disaster dahsyat yang bercerita tentang sepak terjang manusia-manusia bumi yang dipimpin oleh Presiden Amerika Serikat Thomas Whitmore (Bill Pulman) dalam usaha mereka memperjuangkan eksitensi mereka dari serbuan mahkluk asing jahat yang jelas-jelas tidak datang dengan damai. Dan seperti yang sudah kita ketahui bersama ID4 memang sukses luar biasa di berbagai belahan dunia dengan mencatatkan pendapatan fantastis 800 juta Dollar lebih atau 10x lipat lebih dari modal 75 juta Dollar yang sudah digelontorkan, bahkan ia juga sempat nangkring di posisi kedua film terlaris sepanjang masa pada waktu itu.

3. Twister (1996)

Twister adalah film bertemakan bencana alam yang dimainkan oleh Helen Hunt dan Bill Paxton. Film ini disutradarai oleh Jan de Bont. Diproduksi oleh Warner Bros. dan Universal Studios. Dirilis pada 10 Mei 1996. Bercerita tentang bencana angin topan yang dahsyat.

4. War Of The Worlds (2005)

Film ini menceritakan Ray Ferrier (Tom Cruise) bekerja di pelabuhan dan merupakan sosok ayah kurang sempurna yang telah bercerai. Ketika mantan istri Ray datang dengan suami barunya untuk mengantarkan anak-anaknya Robbie dan Rachel untuk kunjungan akhir pekan yang langka bersama Ray, sebuah badai petir aneh dan kuat terjadi secara mengejutkan. Apa yang terjadi berikutnya merupakan pertempuran luar biasa bagi masa depan umat manusia melalui pandangan salah satu keluarga Amerika yang berjuang untuk bertahan hidup dalam kisah kontemporer yang diangkat dari thriller sci-fi klasik ‘War of the Worlds’ oleh HG Wells ini.

5. Armaggeddon (2005)

Armageddon merupakan sebuah film fiksi-ilmiah tentang akhir zaman atau armagedon yang meraih nominasi Academy Award sebagai film bencana terbaik tahun 1998. Film ini disutradarai oleh Michael Bay, Film ini juga mendapatkan keuntungan yang besar. Bercerita tentang sekelompok astronot yang bertugas untuk melindungi bumi yang mengancam kehancuran pada bumi.

6. The Day Aftet Tommorow (2004)

The Day After Tomorrow adalah film fiksi ilmiah tahun 2004 yang menggambarkan akibat-akibat dari pemanasan global. Film ini ada pada urutan ke-45 di dunia dalam total penghasilannya, yaitu US $542,771,772. Film ini seakan menyadarkan umat manusia untuk senantias menjaga bumi dari ancaman pemanasan global.

7. 2012 (2009)

Film ini menceritakan tentang hari akhir alias hari kiamat yang diyakini terjadi pada bulan Desember tahun 2012, Berdasarkan kalender suku Maya. Rolland Emerich sang sutradara membuat film ini dengam biaya yang super besar untuk menggambarkan bumi yang hancur dengan visual efek CGI.


 

6 Komentar:

ZICBLOGGER | Berita Terkini - Terbaru 2013 said...

emang seru-seru tuh film hehe


thanks 4 share :)

Jimi Roy said...

semua film pada dasarnya hanyalah bizniz untuk melipat gandakan uang secara real, karena terakadang bisa jadi tontonan yang menyenagkan ataupun yang menyedihkan, bolehlah sekedar hiburan yang penting dengan tontonan tersebut asal kita menjadi gila.

Jimi Roy said...

memang Amerika biangnya buat film action, ratusan juta dollar rela dikeluarkan dari koceknya, wah indonesia mah filmnya dibuat masa lalu perang antara Jin bukan akan datang bagaimana kita melakukan perombakan kelakuan manusia bisa menjadi baik, lain film AS selalu digambarkan perang masa depan, kayanya hidupnya dihantui rasa takut yang dalam.............bagaimana filmnya Si Unyil..........ha...ha...Indonesia

Jimi Roy said...

semua film pada dasarnya hanyalah bizniz untuk melipat gandakan uang secara real, karena terakadang bisa jadi tontonan yang menyenagkan ataupun yang menyedihkan, bolehlah sekedar hiburan yang penting dengan tontonan tersebut asal kita menjadi gila.

kingkong said...

thanks ya infonya !!!

www.bisnistiket.co.id

Harga Terbaru said...

Mantap sob, lg cari refrensi film yg mw di tonton ni

Post a Comment

Silahkan berkomentar

1.Dilarang berkomentar dengan kata-kata kasar dan SARA
2.Tidak boleh berpromosi kecuali untuk saling bertukar link dan saling mengunjungi blog

 
Copyright © 2013. Seputar Movie - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger