Widget HTML Atas

5 Film Bertema Perang Dunia ke-2 Terlaris



Film bergenre perang memang mempunyai penggemar tersendiri dan mempunyai ciri khas adegan-adegan aksi heroik dan berani hingga adegan tembak-tembakan yang brutal, Terutama film yang bertemakan Perang Dunia kedua. Dari beberapa film yang mengangkat tema Perang dunia ke-2 ada 5 film yang paling laris. Berikut 5 Film bertemakan Perang Dunia ke 2 terlaris di dunia yang referensinya saya lihat dari Box Office Mojo.


1. Saving Private Ryan (1998)

Saving Private Ryan adalah film Amerika Serikat bergenre sejarah-perang tahun 1998 yang bertemakan peperangan di saat invansi Normandia pada Perang Dunia II. Film ini disutradarai oleh Steven Spielberg dan skenario ditulis oleh Robert Rodat. Film ini dibintangi oleh Tom Hanks, Tom Sizemore, Edward Burns, Barry Pepper, Vin Diesel, Giovanni Ribisi, Adam Goldberg, Jeremy Davies, dan Matt Damon. Film ini mengisahkan petualangan Kapten John H. Miller dalam usaha penyelamatan seorang prajurit bernama Ryan yang kehilangan ke-3 saudaranya dalam perang dan diperintahkan untuk kembali ke Amerika Serikat oleh departemen peperangan Amerika Serikat.  Film ini disebut sebagai film perang terbaik, hingga memenangkan beberapa penghargaan.

2. Pearl Harbor (2001)

Pearl Harbor adalah sebuah film perang yang diliris pada musim panas tahun 2001 oleh Touchstone Pictures. Film ini dibintangi Ben Affleck, Alec Baldwin, Jon Voight, Josh Hartnett, Kate Beckinsale, Cuba Gooding, Jr., Dan Aykroyd, Jaime King, dan Jennifer Garner. Film ini digambarkan dramatis tentang serangan di Pearl Harbor, diproduksi oleh regu yang terdiri dari Jerry Bruckheimer dan Michael Bay, yang telah menyutradai beberapa film seperti Armageddon dan The Rock. Pada bagian akhir dari film ini menceritakan tentang Doolittle Raid, serangan pertama Amerika ke Jepang pada Perang Dunia II.

3. Captain America: The First Avengers (2011)

Captain America: The First Avenger merupakan sebuah film Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2011. Film yang disutradarai oleh Joe Johnston ini pemainnya antara lain oleh Chris Evans, Tommy Lee Jones dan masih banyak lagi. Tanggal rilisnya pada 19 Juli 2011. Meskipun genre utamanya adalah supehero, namun tetap, film ini berseting pada masa perang dunia ke-2.

4.Inglourious Basterds (2009)

Film ini bersetting saat masa pendudukan Jerman di Perancis. Shosanna Dreyfuss, seorang putri dari keluarga keturunan Yahudi yang menetap di negara Perancis,  menjadi saksi mata atas pembunuhan keluarganya di tangan Kolonel Nazi, Hans Landa. Shosanna melarikan diri dan menuju Paris, mengubah identitasnya sebagai pemilik dan operator sebuah bioskop.
Disisi lain Eropa, Letnan Aldo Raine (Brad Pitt) mengorganisir sebuah kelompok tentara Yahudi untuk melawan Nazi yang  mereka namakan pasukan “The Basterds”. Pasukan ini sangat ditakuti oleh tentara Nazi sehingga membuat Hitler berusaha keras untuk menghancurkan pasukan yang telah membuat ciut nyali para tentaranya. Pasukan Raine melibatkan seorang aktris Jerman yaitu Bridget Von Hammersmark untuk melumpuhkan pimpinan Rezim Ketiga di bawah tirani Hitler. Nasib mempertemukan mereka di bioskop milik Shosanna, dimana Shosanna melampiaskan dendam pribadinya kepada Kolonel Landa.

5. Schindler's List (1993)

Schindler's List adalah film 1993 berdasarkan novel Schindler's Ark karya Thomas Keneally, yang diterbitkan di Amerika Serikat dengan judul Schindler's List dan kemudian diedarkan kembali di negara-negara Persemakmuran dengan judul itu pula. Filmnya, yang diadaptasi oleh Steven Zaillian dan disutradarai oleh Steven Spielberg, mengisahkan riwayat Oskar Schindler, seorang pengusaha Katolik Jerman yang berperan dalam menyelamatkan nyawa lebih dari seribu orang Yahudi Polandia pada masa Holocaust. Judulnya merujuk kepada daftar nama dari 1.100 orang Yahudi yang dipekerjakan Schindler di pabriknya dan karenanya tidak dikirim ke kamp-kamp konsentrasi.

referensi: Box Office Mojo

3 comments for "5 Film Bertema Perang Dunia ke-2 Terlaris"

  1. mantap bro nice posting kunjungan balik serta follback udeh ane follow tuh :D www.naufalthedarkness.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. klo band of brothers g termasuk ya gan?

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan berkomentar

1.Dilarang berkomentar dengan kata-kata kasar dan SARA
2.Tidak boleh berpromosi kecuali untuk saling bertukar link dan saling mengunjungi blog