Home » , , » Review: Wrath Of The Titans (2012)

Review: Wrath Of The Titans (2012)























Director: Jonathan Liebesman

Staring: Sam Worthington, Rosamund Pike, Bill Nighy, Édgar Ramírez, Toby Kebbell, Danny Huston, Ralph Fiennes, Liam Neeson



Plot:

Perseus (Sam Worthington), anak hasil hubungan terlarang Dewa Zeus dengan manusia biasa, tetap memilih menjadi manusia, meski ayahnya, Zeus(Liam Neeson) mengabarkan bahwa kehidupan para dewa sedang terancam. Makin sedikitnya manusia yang menyembah dewa, menyebabkan kekuatan para dewa melemah, tak terkecuali Zeus sendiri. Zeus meminta Perseus ikut andil dalam menyelamatkan negeri para dewa dan juga manusia. Satu monster akan bangkit dan akan mengancam kehidupan manusia dan para dewa. Namun Perseus tidak mau membantu ayahnya.

Kemudian, Zeus bersama anaknya, Ares (Edgar Ramirez) serta saudara kandung Zeus,Poseidon (Danny Huston), menemui saudara mereka, Hades (Ralph Fiennes) agar mau menyatukan kekuatan untuk menyelamatkan alam semesta. Hades juga menolaknya, karena ia kecewa dengan tindakan Zeus dimasa lalu karena mengasingkannya. Celakanya, Ares rupanya menginginkan monster tersebut, yang adalah Ayah dari Zeus, Poseidon, dan Hades yaitu Kronos, bangkit untuk sebuah tatanan dunia yang baru. Poseidon berhasil dicelakai oleh Ares dan Zeus ditangkap dan disekap.




Sementara itu, dialam manusia terjadi kepanikan besar dengan adanya serangan dari naga berkepala dua. Perkampungan terbakar, korban berjatuhan, tak terkecuali putra Perseus, Hellus (John Bell). Perseus panik bukan main melihat nyawa anaknya terancam. Perseus akhirnya berhasil menaklukkan naga api dan menemui ayahnya, Zeus di kuil para dewa. Alangkah terkejutnya Perseus mendapati Zeus tidak berada disana. Saat itulah, Poseidon datang dalam keadaan sekarat, memberitahunya soal Zeus dan pengkhianatan Ares. Poseidon memerintahkan agar Perseus menemui Agenor (Toby Kebbell), putra Poseidon yang setengah dewa, dan Ratu Andromeda (Rosamund Pike). Setelah itu, Poseidon pun tewas menjadi gumpalan debu.
Singkat cerita, Perseus pun pergi mencari Agenor. Saat berjumpa dengan Agenor, lewat berbagai macam bujukan, Agenor pun bersedia membantu menyelamatkan Zeus. Mereka berdua pun berangkat ke tempat Zeus ditahan, yang penuh jebakan yang menggila. Sedangkan disisi lain, monster api akan bangkit. Zeus berhasil membujuk Hades agar mau melepaskannya. Ares pun murka dan terjadilah pertarungan. Zeus hampir dikalahkan Ares, namun Perseus datang dan berhasil menyelamatkannya. Celakanya, disisi lain, monster mematikan dari kerak neraka sudah terlanjur bangkit dan alam semesta pun terancam musnah.

Review: Sebuah film dengan latar cerita para dewa dalam mitologi yunani ini menurut saya biasa-biasa saja tidak bisa disebut buruk dan disebut bagus sekali juga tidak. Dari segi penceritaan yang menurut saya klasik serta visual efek yang lumayan membuat film ini terselamtkan dari kata kegagalan. Plot cerita yang dari lanjutan film sebelumnya (Clash Of The Titans) dirasakan saya begitu ringan dan tidak berbelit-belit. Cerita dewa Zeus yang dilambangkan sebagai penguasa dalam film ini terlihat tak berdaya. Jauh sekali dengan gambaran Zeus dalam salah satu video game terkenal (God Of War) di mana Zeus digambarkan sebagai dewa yang tegas termasuk kepada anaknya sendiri, Ares. Dari segi akting jelas para pemain terlihat begitu belum menyatu dalam perannya sebagai dewa. Namun untuk tontonan petualangan dengan tema dunia dewa yunani kuno dan fantasi yang ringan  film ini memang berhasil. 

nilai: 6/10

2 Komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar

1.Dilarang berkomentar dengan kata-kata kasar dan SARA
2.Tidak boleh berpromosi kecuali untuk saling bertukar link dan saling mengunjungi blog

 
Copyright © 2013. Seputar Movie - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger