Home » , , » Review: Back To The Future (1985)

Review: Back To The Future (1985)






















Director : Robert Zemeckis
Written By : Robert Zemeckis & Bob Gale

Cast : Michael J. Fox, Christopher Lloyd, Lea Thompson, Crispin Glover


Inilah salah film fiksi ilmiah terbaik sepanjang masa, film ini begitu terkenal dan populer di era tahun 80an. Film yang secara tidak langsung menjelaskan tentang teori Time Paradoks ini membuat saya kagum pada setiap detik adegannya.  mengisahkan tentang seorang remaja di era 80an Marty McFly (Michael J. Fox) yang berteman akrab dengan seorang ilmuwan yang rada gila tapi pintar Doc Emmett L. Brown (Christoper Lloyd), dimana pada suatu malam Doc Brown meminta bantuan Marty untuk mendokumentasikan percobaan penemuan mesin waktu fenomenalnya untuk melintasi ruang dan waktu, fenomenal ? ya fenomenal, bayangkan membuat mesin waktu dengan sebuah sport car DeLorean adalah bukan hal yang lumrah dan bisa dibilang berbeda dengan berbagai tipe mesin waktu yang mungkin kita bayangkan selama ini, sayangnya dalam percobaan malam itu terjadi suatu peristiwa yang membuat Marty terlempar jauh dan terperangkap di masa lalu pada tahun 1955, dimana di setiap tindakan yang dilakukan Marty bisa berefek dengan eksistensi kehidupan di masa depan.




Banyak kejutan, aksi, dan komedi dalam film ini yang sangat menarik untuk di saksikan mulai dari ibu kandung Marty yang jatuh cinta pada anaknya sendiri, kisah perseturuan abadi antara clan McFly dan Tannen, Doc Brown versi 1955 yang dipusingkan untuk mencari cara mengirim kembali Marty ke masa depan, dan masih banyak kejutan-kejutan lain yang dengan apik di kemas dalam cerita menarik yang ditulis oleh Bob Gale kemudian dieksekusi dengan manis oleh Robert Zemeckis selaku sutradara, dan tidak lupa Steven Spielberg yang bertindak sebagai produser dalam film ini.

Pemilihan cast di film ini pun menurut saya bisa dibilang sangat pas, Michael J Fox dapet banget meranin karakter anak muda khas 80an yang slengean, nyantai, dan ambisius, Christoper Lloyd pun tidak kalah oke nya dalam memerankan karakter Doc Brown yang digambarkan sebagai ilmuwan yang rada gila tapi sukses nemuin sesuatu yang sangat fenomenal, belum lagi karakter-karakter penting lain yang diperankan oleh Claudia Wells, Thomas F Wilson, Lea Thompson, Crispin Glover membantu memeperkuat keseluruhan cerita dengan acting yang cukup memukau


Dalam film  ini kita seakan-akan ikut masuk ke dalam film dan berpetualang melintasi waktu dan berjuang untuk kembali ke masa depan. Ada adegan di mana Marty bermain-main di tahun 1955 dia membuat kesal teman-teman yang suka mengganggu ayahnya, Tentu saja pada tahun 1955 ayah Marty masih seusianya sekarang. Ayah Marty adalah seorang remaja yang sangat payah dan agak culun sehingga Marty membantunya agar kelak saat dia kembali ke masa depan, kehidupan keluarganya menjadi lebih baik.

Secara kesuluruhan memang Back To The Future sangat bagus dan memuaskan, saya rasa para penikmat dan penggemar film sejati sudah tahu atau mungkin sudah bosan dengan film ini. Tapi saya adalah penggemar film yang mereview secara amatir, jadi maklumlah jika saya agak berelebihan memuji film ini. Bagi anda yang belum menontonnya saya sarankan untuk menontonnya, bisa lewat DVD.

8.7/10

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar

1.Dilarang berkomentar dengan kata-kata kasar dan SARA
2.Tidak boleh berpromosi kecuali untuk saling bertukar link dan saling mengunjungi blog

 
Copyright © 2013. Seputar Movie - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger